Jika kita ingin membuat undangan rapat untuk wali murid,guru-guru,ataupun yang lain,pasti kita membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya.Terutama pada pencetakannya.Kali ini saya akan membantu untuk mempermudah pekerjaan anda dengan cetak gabung yang dapat mempersingkat waktu pengerjaan.
Langkah-langkah membuat cetak gabung :
1.
1.Buatlah data yang akan di cetak contoh nama
2.Buka menu Mailings
3.Pilih Start Mail Merge
4.Pilih Letters
5.Lalu pilih Select Recipients
6.Pilih Type New List
7.Jika ingin merubah data-data yang ingin dimasukkan pilih Customize Colums
8.Delete Field Name
9.Ganti daftar Field Name dengan data yang ingin dimasukkan dengan cara klik Add
10.Setelah selesai memasukkan klik Ok
11.Setelah itu muncul New Address List dan itu diisi sesuai dengan data yang kita pilih di awal jika ingin menambahkan lebih banyak data yang akan diisikan tekan Tab dan isi dengan data yang diinginkan
12.Setelah semua data yang diinginkan selesai dimasukkan akan muncul Save Address List
13.Lalu beri nama file tersebut lalu klik Save
14.Setelah itu klik Insert Merge Field
15.Lalu akan muncul data yang ingin kita karjakan lalu pilih data tersebut dengan mengarahkan kursor pada data yang kita inginkan terisi tersebut
16.Setelah disebelah kanan data yang ingin terisi tersebut terdapat,contoh «Nama » semuanya terisi seperti itu lalu klik Preview Results
17.Jika ingin melihat hasil keseluruhannya klik tanda panah yang berada di atas Find Recipient
18.Jika ingin mencetak hasilnya klik Finish & Merge lalu pilih Print Documents
Tidak ada komentar:
Posting Komentar